INTERNASIONAL IT

Pukulan Telak Buat Android, Ini Bukti Night Mode Kamera iPhone 11 yang Sempurna!

BERITAHUSULUT – Pada ajang Apple event 2019 yang lalu, telah dirilis smartphone terbaru dari Apple, iPhone 11 dan varian lain terbarunya. Salah satu fitur yang paling sering dibicarakan banyak kalangan yang antusias dengan tekno adalah fitu Night Mode yang dimilikinya.

Nah, karena persaingan iPhone melawan smartphone Android ini gak ada habisnya, fitur ini lah yang ternyata dibanding-bandingkan dengan HP Android. Buat agan yang belum tahu, night mode adalah fitur untuk membuat kamera mampu mengambil gambar dengan cerah walau dalam keadaan gelap.

Meskipun begitu, ternyata Apple mampu memberikan Night Mode yang lebih baik gan. Ini menjadi pukulan telak bagi pengguna Android yang sering membandingkan HP nya dengan iPhone lho.

Pada HP flaghsip Galaxy S10, Pixel 3 XL hingga One Plus sekalipun, mengaktifkan fitur night mode ini harus dilakukan dengan swipe ke samping layar.

Namun pada iPhone 11, agan gak perlu melakukan hal tersebut. Fitur ini sudah secara otomatis ketika cahaya yang tersedia dirasa kurang cukup. Kamu tinggal klik icon setengah bulan, lalu fitur ini akan otomatis menyesuaikan jika kekurangan cahaya saat mengambil foto pada malam hari.

Tentu fitur ini sangat bagus, karena kita bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan fitur ini.
Kamera iPhone 11 juga dilengkapi dengan AI yang mampu memahami apa yang sedang kita potret. Kamera ini juga  mampu membedakan bagian yang berbeda pada suatu gambar, terutama gambar orang.

Dengan begitu, foto yang dihasilkan iPhone 11 dalam night mode ini menjadi lebih tampak alami. warna yang diambil juga begitu jelas dan tajam, seolah-olah memang sedang mengambil gambar dengan keadaan yang cukup cahaya.

Sistem yang dimiliki Apple adalah menggabungkan beberap agambar untuk menghasilkan foto terbaik. Dengan begitu juga, foto blur juga mampu diminimalisir dengan memaksimalkan detailnya.

Satu-satunya smartphone yang  menjadi pesaing serius dalam aspek ini adalah Google Pixel 3. Hmm mampukah Google Pixel 4 membuat gambar yang setara dengan iPhone 11?
Tidak hanya itu, proses yang dilakukan iPhone jug alebih cepat lho dibandingkan dengan para kompetitornya. Smartphone ini akan menampilkan angka 1 – 3 yang menunjukan berapa lama kamu harus memegangnya.

Agan juga bisa nih melakukannya secara manual danmenyesuaikan hingga 28 detik untuk mendapatkan gambar yang lebih sempurna. Mode manual ini bisa digunakan untuk mengambil gambar yang membutuhkan exposure panjang, atau ingin mengambil panorama langit yang luas.

Perlu di ingat, jika ingin mengambil gambar di kondisi kurang cahaya, akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Sama seperti potrait mode yang telah ada di iPhone generasi sebelumnya, pada night mode agan juga akan mendapatkan live preview sebelum mengambil gambar. Dengan ini, agan bisa menentukan gambar yang ingin diambil seperti apa. Kamera akan menghasilkan gambar persis seperti yang agan lihat di preview.

Sayangnya dari semua fitur night mode ini punya kekurangan, yaitu tidka bisa berjalan di lengsa ultra wide karena belum dilengkapi dengan pixel fokus, teknik penyesuaian fokus otomatis yang dimilik oleh Apple.
Sumber : Jalan Tikus