NASIONAL POLITIK

Sempat Mangkir, Ahmad Dhani Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

beritahusulut.com – Perkara “Vlog Idiot” yang menyeret nama Politikus sekaligus Pentolan Grup Band Dewa 19 Ahmad Dhani terus berlanjut. Setelah sempat mangkir dari panggilan polisi, kini Polda Jatim resmi menetapkan Ahmad Dhani sebagai Tersangka dalam kasus Pencemaran Nama Baik. Dalam konfrensi Pers pada Kamis (18/10/2018), Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan “”Setelah menelaah bukti dan memeriksa saksi ahli dari kalangan ahli tata bahasa, akhirnya penyidik menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka,”

Baca Juga : Prabowo Tuding Rezim Jokowi Ugal-ugalan, PSI: Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Kasus pencemaran nama baik tersebut bermula ketika ratusan massa dari Koalisi Bela NKRI melakukan aksi menolak kedatangan Ahmad Dhani di Surabaya dalam rangka kegiatan gerakan 2019 Ganti Presiden beberapa waktu yang lalu. Ditengah kepungan massa yang menolak kedatangannya tersebut, Dhani lantas mengucapkan kata “idiot” kepada para peserta aksi dalam vlog-nya.

Terkait mangkirnya Ahmad Dhani dari pemanggilan polisi, Barung mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan konfirmasi dari Kuasa Hukum Ahmad Dhani. “Pengacara Ahmad Dhani memberitahukan jika kliennya berhalangan hadir dan meminta waktu penundaan pemeriksaan,” katanya, Kamis malam.